Sunday, January 22, 2012

Kali Bulan Yang Seindah Bidadari Dari Bulan

Kali Bulan
Keindahan alam adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, ini adalah salah satu tempat dimana mempunyai keindahan dan ribuan potensi yang tersembunyi. Masyarakat sekitar menyebut nama tempat ini dengan sebutan sumber "Kali Bulan" yang bertempat di suatu desa di kota Kepanjen yaitu desa Dilem. warga sekitar ini untuk sementara hanya memanfaatkan untuk kegiatan mencuci, mandi, cuci motor, renang (bagi anak-anak) atau hanya sekedar refreshing menikmati suasana hijau di iringi gemericik air yang keluar dari salah satu sumber air.

Nama "Kali Bulan" Di ambil dari bentuk sumber yang berupa bulatan seperti Rembulan di malam hari, ada juga yang menyebut dengan Sumberuni karena di atas sumber air tersebut terdapat pohon Uni yang cukup rindang, sehingga menambah suasana sejuk.

Setiap hari libur tempat ini dipenuhi pengunjung dari yang mencuci pakaian, mandi, cuci motor atau sekedar nongkrong, bahkan suatu waktu ada yang take foto untuk prewedding di lokasi ini. Rata-rata pengunjung berasal dari warga desa Dilem dan desa tetangga, namun tak sedikit juga yang berasal dari daerah pusat kota kepanjen hanya untuk mencuci motor atau mencuci pakaian.

Inilah secuil potensi di kota kepanjen semoga dengan bantuan pemerintah dapat memanfaatkan potensi alam yang ada.

0 comments:

Post a Comment