Wednesday, January 4, 2012

Dirombak Mirip Jalan Ijen

Kota Malang segera memiliki  kembaran Jalan Ijen. Jalan Veteran disulap jadi Jalan Ijen kedua pada Tahun 2012 mendatang. Selain taman Jalan Veteran yang dirombak total, Taman Kendedes di gerbang utara kota pendidikan ini juga ditata ulang oleh Bank Jatim.
Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Wasto menjelaskan, penataan Jalan Veteran menyerupai Jalan Ijen dilakukan bersama-sama antara DKP dengan perguruan tinggi.

Universitas Brawijaya (UB) sudah menyanggupi berpartisipasi merubah taman di sepanjang Jalan Veteran. Sekarang tinggal menunggu giliran UM  memberi kepastian ikut kerja bareng memformat ulang jalan tersebut.
“UB sudah memberi kepastian. Sekarang tinggal UM yang sudah sekali ikut rapat dan rencananya wakil UM yang ikut rapat akan sampaikan ke rektor UM,” jelas Wasto disela-sela peringatan HUT Pasukan Kuning kemarin.

Lebih lanjut dia menjelaskan, desain taman mulai dibahas. Rencananya disepanjang Jalan Veteran ditanami Pohon Palem di tepi jalan seeperti di Jalan Ijen. Sedangkan di tengah taman ditanami pohon trembesi untuk menjaga kerimbunan. “Dari UB mengusulkan  ditanami pohon kelapa sawit. Tapi ini masih usulan dan akan dibahas dalam pembuatan desainnya. Prinsipnya dibuat persis seperti di Jalan Ijen,” paparnya.
Pimpinan  Bank Jatim Cabang Malang, Revi Adiana Silawati mengatakan, penataan ulang Taman  Kendedes sudah dilakukan beberapa waktu lalu dan dijadwalkan tuntas dalam waktu 1,5 bulan.

Taman Kendedes yang selama ini terkesan terrlalu tertutup oleh dedaunan pohon, diformat ulang. Diantaranya taman tersebut dibuat lebih interaktif dengan masyakat. Contoh konkretnya yakni disiapkan jogging track dan desain terbuka yang bisa dinikmati langsung oleh masyarakat. Untuk menata ulang taman tersebut, kata Revi, pihaknya mengalokasikan anggaran sebanyak Rp 150 juta. (van/nug).

Sumber: http://malang-post.com

0 comments:

Post a Comment