Sunday, January 1, 2012

Pedagang Pasar Dinoyo Mulai Pindah

Setelah lama menemui pro-kontra antara pedagang dan pemerintah Kota Malang, serta investor, pembangunan Pasar Tradisional Dinoyo Kota Malang resmi akan dibangun. pedagang resmi akan menempati Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang telah selesai dibangun.

TPS yang ada sudah final. Mulai dari bedak hingga lokasi parkir. Di TPS yang disediakan itu, ada beberapa blok. Mulai dari A hingga K. "Untuk blok A ditempati pedagang Klontong dan sejenisnya, blok B ditempati toko emas, buah bunga dan ada warung meja. untuk blok D, akan ditempati pedagang peracangan, sembako dan minuman kaleng. Untuk blok E bagi pedagang palawija dan sejenisnya, blok F, untuk pedagang ayam potong, blok G, akan ditempati orang yang berjualan gado-gado dan sejenisnya, dan di blok K beraneka ragam penjualan seperti pedagang kaki lima (PKL)," katanya.
Untuk parkir, sudah ada 5000 meter persegi untuk parkir. Sedangkan soal kemacetan, masih dalam pembahasan dengan Dinas Perhubungan, tahu sendiri kan, belum ada TPS aja udah macet apalagi ada pasar.
Sementara itu, menurut pihak investor pembangunan pasar modern Dinoyo Kota Malang, Heri Mursyid dari PT Citra Gading Asritama, soal pembangunan pasar modern atau yang diberi nama Mall Dinoyo City, sudah tak ada masalah. "Pada awal tahun 2012 nanti, akan dimulai pembangunan hingga pertengahan tahun 2013 mendatang.
Rencana pembongkaran Pasar Dinoyo yang ada, akan dimulai pada 19 Desember hingga 30 Desember 2011. Adapun perkiraan peresmian pasar baru itu kata Heri, akan digelar pada awal tahun 2013 semester IV. Adapun perkiraan ditempati pasar yang baru itu, pada 2013, pertengahan tahun.
Setelah selesai pasar modern, pihaknya akan melanjutkan mall Dinoyo City yang akan dibangun 4 lantai. Nantinya, akan ada dua bagian, yang akan disewakan dan akan dijual. Itu dibangunan mall Dinoyo City-nya. Rencana pembanguna Mall Dinoyo City 4 lantai itu sesuai dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang telah disahkan oleh DPRD Kota Malang.
Semoga dengan banyaknya pembangunan yang ada dapat memajukan warga malang raya, tidak malah menimbulkan masalah baru.(riski_87)

0 comments:

Post a Comment