Thursday, January 5, 2012

Yuni Shara Syuting di Tanah Kelahirannya

BATU – Artis ibukota hingga insan perfilman, semakin terpikat dengan keindahan Kota Wisata Batu untuk  syuting. Setelah mantan Puteri Indonesia, Qory Sandioriva menjadi bintang film dalam judul Palupi, kini giliran artis seperti Yuni Shara, Emir Mahira, Iga Mawarni, Giring Nidji, Dwi Sasono dan Hendro Jarot, bakal syuting film di kota ini.
Salah satu artis, Yuni Shara malahan sudah datang bersama Tri Bayu Aribowo pimpinan Prima Media Sinema Jakarta sejak Senin (2/1) kemarin. Keduanya sempat berkunjung ke rumah dinas Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko.
‘’Saya datang ke sini karena ingin berlibur bersama anak-anak. Anak-anak begitu cinta Kota Batu, setelah saya mengajaknya ke sini pertengahan tahun lalu. Secara kebetulan produser juga mengajak saya untuk bermain film dengan pengambilan syuting di kota kelahiran saya ini,’’ ungkap putri sulung Trenggono warga Kelurahan Ngaglik ini.

Film yang akan diproduksi Prima Media Sinema, berjudul Aku Ingin Jadi Presiden. Film disutradarai oleh Beny Setyawan itu rencananya akan mengambil gambar selama 20 hari mulai awal Februari nanti. Pengambilan gambar dilakukan pada beberapa lokasi, yakni pintu gerbang masuk Kota Batu, objek wisata, hotel, sekolah hingga ke desa-desa.
Dalam film tersebut, produser juga akan melibatkan Walikota Batu Eddy Rumpoko sebagai pemainnya. Kedatangan Yuni dan produser ke Kota Apel ini, juga dalam rangkaian lobi dan pembicaraan dengan Eddy Rumpoko.
‘’Pak Wali akan ikut bermain dengan peran sebagai walikota. Nanti Emir sebagai tokoh utama menjadi anak miskin, yang bercita-cita ingin ketemu presiden. Dia sempat menghadap Wali Kota Batu untuk bertanya bagaimana cara bertemu presiden,’’terang Bayu.

Anak ini memang bercita-cita untuk bertemu presiden untuk menyampaikan pesan kakeknya, yang sudah wafat. Pesannya yaitu 'Kemerdekaan ini sudah digenggaman, harus diisi jangan dilepaskan'. Pesan itu juga merupakan pesan Jenderal Sudirman yang disampaikan kepada pejuang atau penerus kemerdekaan RI.
Selain kota Batu, lokasi lainnya yaitu wilayah Pacitan, Kota Malang, Kebun Raya Purwodadi, Sidoarjo, Surabaya dan terakhir di Jakarta. ‘’Anak ini dikisahkan melakukan perjalanan kaki dari Kota Batu menuju Jakarta, untuk bertemu presiden. Dia kemudian bisa bertemu dengan presiden,’’ katanya sembari menambahkan film itu bakal tayang di Bioskop 21, Mei mendatang.
Sedangkan lokasi Pacitan diambil, karena anak ini asalnya dari keluarga miskin di Pacitan. Karena keluarganya sudah tidak ada, maka dia diajak oleh bibinya di kota Batu.

Sementara itu Yuni Shara mengaku tertarik membintangi film ini, karena ingin berbuat sesuatu untuk kampung halamannya. Diapun akan mengenang masa kecilnya ketika melakoni syuting dengan mengambil beberapa lokasi, meski kondisi dulu dengan sekarang sudah berbeda jauh. (feb/lyo)

Sumber: http://www.malang-post.com

0 comments:

Post a Comment